Templates by BIGtheme NET

LOMBOK TENGAH WAKILI NTB KE NASIONAL

Praya- kabupaten Lombok Tengah (Loteng) mewakili provinsi NTB mengikuti lomba bercerita dan perpustakaan sekolah tingkat nasional. Tahun ini lomba mendongeng akan diikuti Salsa Imelda asal SDN 4 Praya. Sedangkan untuk lomba perpustakaan  sekolah diwakili SMAN 4 Praya. “Ini kedua kali Lombok Tengah  mewakili NTB secara berturut-turut sejak 2018 lalu,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lombok Tengah Lalu Rinjani, jumat (14/6).

Dijelaskan, tahun lalu siswa Tabrani yang mengikuti lomba bercerita tingkat nasional. Siswa dari SDN Prayitna ini meraih lima besar nasional. Sedangkan tahun lalu SMAN 1 Praya Tengah (Prateng) mewakili lomba perpustakaan sekolah tingkat nasional. Sekolah ini sukses pada posisi tujuh besar nasional. “tahun ini kami targetkan, mudah-mudahan bisa juara nasional,” harapnya.

Terpilihnya Salsa Imelda atau akrab disapa Caca setelah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengadakan lomba tingkat Kabupaten Lombok Tengah pada Oktober tahun 2018. Cewel berhijab ini juara satu menjadi wakil di tingkat provinsi. Sejak Oktober itu, tim dinas sudah melakukan pembinaan khusus. Mulai dari latihan yang dibiayai oleh wali murid dan sekolah baru. Kemudian selama dua bulan terakhir, memberikan latihan khusus oleh tim yang dibentuk dinas, “Walau  pun sekarang mewakili provinsi, kami juga mempersiapkan latihan pemantapan juga, “jelasnya.

Berbagai materi latihan pemantapan disiapkan dinas. Seperti perbaikan penampilan sesuai arahan dewan juri. “Ada penghayatan, penggunaan property tradisional, dan perbaikan kecil lainnya, “ tuturnya. Sedangkan lomba perpustakaan sekolah juga mulai disiapkan. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan akan mempasilitasi  penambahan, terutama koleksi buku dan sarana penunjang seperti computer. Dinas akan meningkatkan fasiitas internet dan sarana lainnya. Sementara itu Salsa Imelda mengatakan sempat tidak percaya akan mewakili NTB ke Nasional. Karena ia melihat banyak siswa lainnya juga memiliki kemampuan yang cukup bagus. “Alhamdulillah atas semua dukungan baik itu dari keluarga saya, Pemkab, Dinas  , Sekolah, dan lainnya,” katanya (Nur/r7)/Rajiman/Lombok Post/Edisi Sabtu 15 Juni 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful

paykwik bozum